Rabu, 17 Juli 2019

Mata Perih dan Memerah Bikin Tak Nyaman? Teteskan Insto Dry Eyes

Saat cairan mata berkurang, maka mata otomatis akan terasa perih. Rasa perih ini biasanya juga diikuti dengan memerahnya permukaan bola mata Anda. Gejala yang Anda rasakan ini merupakan pertanda bahwa Anda sedang mengalami mata kering. Mata yang kering akan sangat mengganggu kenyamanan Anda, terutama dalam menjalankan aktivitas dan kesibukan sehari-hari.
Mata Perih dan Memerah Bikin Tak Nyaman Teteskan Insto Dry Eyes
Mata yang Kering Merupakan Sumber Ketidaknyamanan
Sebagai indra penglihatan, mata berpengaruh besar dalam kehidupan Anda sehari-hari. Sekarang bayangkan, jika sekiranya kondisi kesehatan mata berkurang, karena terganggunya kerja kelenjar air mata. Mata yang semula kondisinya lembap, sekarang mengering karena kuantitas air mata berkurang. Tentu saja kondisi ini akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi keseharian Anda.
Saat mata dalam kondisi kering, maka mata akan cenderung meningkat sensitivitasnya atas cahaya. Jadi, saat mata secara tak sengaja terpapar cahaya matahari, lampu, bahkan cahaya dari ponsel atau komputer, mata otomatis akan terasa perih. Jika kebetulan aktivitas sehari-hari membuat Anda harus kontak mata dengan ragam cahaya ini, tentu sepanjang hari Anda akan merasa kesakitan.
Selanjutnya, saat mata sedang kering, pandangan yang semula jelas akan jadi mengabur. Jadi, akan sulit bagi Anda untuk melihat jelas situasi di sekitar Anda. Hal ini disebabkan karena tak seimbangnya jumlah zat penyusun cairan mata, sehingga kualitasnya pun berkurang. Alhasil, kornea mata pun tak bisa berfungsi dengan baik, karena kualitas air mata yang buruk.

Penyebab Keringnya Cairan Mata
Masih muda, namun mata Anda sering terasa kering? Kemungkinan besar kondisi ini disebabkan oleh kebiasaan buruk Anda. Anda yang sering nongkrong di depan komputer atau televisi terlalu lama, akan mudah merasakan mata lelah atau mata pegel. Hal ini disebabkan karena otot-otot mata dipaksa bekerja lebih keras dibanding biasanya, sehingga membuatnya cepat terasa lelah.
Selain kebiasaan menatap layar ponsel atau komputer ini, penggunan alat kosmetik juga bisa memicu keringnya kondisi mata. Penyebabnya adalah sebagian kecil kosmetik untuk area mata seperti eyeliner, eyehadow, dan maskara, masuk ke mata Anda. Kosmetik yang masuk ke dalam mata ini dapat melukainya, serta mempengaruhi kerja kelenjar air mata yang memproduksi cairan.
Selanjutnya, kondisi udara tempat Anda beraktivitas juga sangat mempengaruhi kelembapan mata. Jika Anda beraktivitas di ruangan dengan kelembapan udara yang rendah karena pemakaian pendingin ruangan, cairan mata akan cepat menguap. Jika memang peduli dengan mata Anda, sebaiknya Anda menggunakan air humidifier dalam ruangan kerja Anda yang dilengkapi AC.

Solusi untuk Menormalkan Kembali Produksi Cairan Mata
Untuk bisa mengembalikan lagi kondisi mata Anda ke kondisi normal, Anda butuh obat yang tepat guna seperti Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata steril yang memang diracik khusus untuk mengobati mata yang sedang dalam kondisi kering. Bahan aktif yang dikandung Insto Dry Eyes berupa Hidroxyprophylmethyl Selulose dan Benzalkonium Chloride.
Kedua bahan aktif ini akan berfungsi layaknya air mata asli bagi mata Anda. Jadi, mata yang semula kering akan kembali lembap dan terlumasi dengan baik. Anda tak akan merasakan lagi mata yang perih atau pun gatal, karena kurangnya cairan air mata. Mata akan kembali normal, sehingga pandangan Anda pun menjadi cerah, jelas, dan jernih seperti sedia kala.

Jangan biarkan mata dalam kondisi kering untuk waktu yang lama. Jika mata sepet, perih, atau pegel Anda rasakan, segera saja lakukan langkah pengobatan, dengan menggunakan Insto Dry Eyes. Dengan rutin menggunakan Insto Dry Eyes selama 3 kali dalam sehari, kondisi mata Anda akan bisa kembali pulih dan sehat seperti sebelumnya.